Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Labuhanbatu Selatan menggelar kegiatan bakti sosial yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Zulkifli. Kegiatan tersebut melibatkan 20 personel Polres Labuhanbatu Selatan. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, (11/3/2024).

 

Pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Masjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU), personel Polres Labuhanbatu Selatan melakukan sejumlah kegiatan. Mereka membersihkan lingkungan Masjid Istiqomah di Jalan Lintas Kotapinang – Gn. Tua, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang. Selain itu, mereka juga membersihkan lingkungan TPU Lingkungan 2 Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, serta lingkungan Masjid Nurul Ma’rifah, Desa Basilam Baru, Kecamatan Kotapinang.

 

Tak hanya membersihkan lingkungan, personel Polres Labuhanbatu Selatan di bawah komando AKP Zulkifli juga menyerahkan satu set peralatan kebersihan kepada Badan Keamanan Masjid (BKM) Istiqomah dan Nurul Ma’rifah.

 

AKP Zulkifli menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu Selatan dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

 

Kegiatan bakti sosial ini mendapat respons yang sangat baik dari pengurus Masjid Istiqomah dan Nurul Ma’rifah. Ketua BKM Masjid Istiqomah, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Polres Labuhanbatu Selatan.

 

Bakti sosial yang dilakukan Polres Labuhanbatu Selatan ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar, yang turut memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan. Mereka berharap bahwa kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan sebagai bentuk nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.

 

Di samping kegiatan bakti sosial, Polres Labuhanbatu Selatan juga merencanakan serangkaian kegiatan keagamaan dan sosial lainnya dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Hal ini menjadi bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu Selatan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta mewujudkan kehidupan yang harmonis dan sejahtera di tengah-tengah masyarakat.

 

Dalam mengakhiri kegiatan bakti sosial ini, AKP Zulkifli mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan saling membantu dalam mempersiapkan diri menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ia berharap kegiatan ini bisa menularkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan kepada seluruh masyarakat, sehingga kebersihan dan ketertiban lingkungan dapat tetap terjaga tidak hanya menjelang Bulan Suci Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun. (Milenia/PS)