Sei Rampah | WPO –Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Puskesmas, bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (13/3/2024).

 

Lewat sambutannya, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap semoga kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

 

Adlin Tambunan menjelaskan promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa.

 

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sergai atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan dan untuk menambah motovasi di tempat tugas baru,” ujarnya.

 

Wabup menegaskan jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang menurutnya akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan dalam diri.

 

Ia kemudian berpesan agar tetap rendah hati dalam menjalankan amanah, loyal, lapang dada menerima kritik yang membangun, dan menjunjung tinggi kedisplinan dan profesionalitas.

 

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, serta pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan,” pesan Adlin Tambunan.

 

Khusus kepada Camat, Wabup Sergai mengingatkan bahwa sebagai pamong, Camat harus peka dan memiliki respons cepat terhadap berbagai persoalan yang timbul di tengah masyarakat, karena Camat adalah ujung tombak garda terdepan dalam memberikan pelayanan di masyarakat.

 

“Selanjutnya saya juga berpesan kepada Camat agar menjalin hubungan yang baik antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa, lakukan serta kembangkan hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan,” mintanya.

 

Selain itu, kepada Kepala Puskesmas ia berpesan bahwa mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama.

 

“Oleh karena itu bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan yang lain,” lanjutnya.

 

Terakhir, Wabup Sergai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pejabat yang dilantik dan seluruh ASN yang telah menjaga suasana kondusif pada tahun politik ini.

 

“Terima kasih karena saudara sekalian telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Adlin Tambunan.

 

Sebagai informasi, Wabup Sergai melantik 67 Pejabat Administrator, 31 Pejabat Pengawas, serta 12 Kepala Puskesmas. Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Andy Akbar Perdana, S. STP, MSP, sebagai Camat Pantai Cermin, Rosida Aini, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD pada Dinas Pendidikan, dan Sutrisna Sianturi, SKM, M. Kes sebagai Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Budiman.

 

Hadir dalam acara ini Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos. (HW)