Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran ibadah Sahur selama bulan suci Ramadhan, personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli sambang dan dialogis di sejumlah masjid di Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Rabu, (13/3/2024).

 

Patroli yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Sahur di masjid-masjid setempat. Salah satu upaya tersebut dilakukan di Masjid Nurul Ma’rifah, Basilam Baru Kotapinang, Masjid Amaliyah Simaninggir Kotapinang, Masjid Jami Kotapinang, dan Masjid Al-Musthofa Kotapinang.

 

Kasat Samapta Polres Labusel, AKP Zulkifli, dalam penjelasannya menyebutkan bahwa kegiatan patroli Sahur ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan.

 

Personel Sat Samapta juga melakukan dialogis dengan jamaah masjid untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah.

 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

 

Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran polisi yang memberikan perlindungan dan memberikan rasa aman kepada mereka. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan tidak hanya pada bulan Ramadhan, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

 

Kegiatan patroli Sahur ini juga mendapat dukungan penuh dari jajaran masyarakat setempat. Mereka menganggap bahwa keberadaan polisi dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan sangatlah penting, mengingat meningkatnya aktivitas masyarakat di subuh hari selama bulan puasa.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli Sahur ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Polisi berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan mengoptimalkan upaya pemeliharaan Kamtibmas demi keamanan dan ketertiban masyarakat. (Milenia/PS)