Belawan |Warta Poldasu id-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Aris Fianto, S.Sos.

 

Dalam sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Wakapolres, disampaikan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2024 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, serta jumlah fatalitas korban laka. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

“Pada apel gelar pasukan tersebut, Wakapolres menandai dimulainya Operasi Keselamatan Toba 2024 dengan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan personel yang bertugas” Ujar Pejabat Kasi Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Hamzar Nodi, SH., MH.,

 

“Acara juga ditandai dengan pembacaan ikrar tertib berlalulintas oleh perwakilan komunitas sepeda motor dan para peserta apel gelar pasukan.” Tambahnya

 

Operasi Keselamatan Toba 2024 direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 26 Maret 2024. Polres Pelabuhan Belawan berharap melalui operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang lebih baik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.(usman)