Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Wakapolres Labuhanbatu Selatan, KOMPOL Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Apel Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan pada Rabu, (13/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu Selatan, Danramil Kotapinang Mayor Inf. P. Sinaga, S.H, mewakili Kejari Labusel Ahzar, Jasa Raharja Labuhanbatu Selatan Septian, serta para Kapolsek Jajaran Polres Labuhanbatu Selatan beserta peserta apel lainnya.

 

Dalam arahannya, Wakapolres Labuhanbatu Selatan menyampaikan amanat Kapolda Sumut, yang menyoroti tingginya angka kecelakaan akibat kesalahan manusia.

 

“Salah satu penyebab kecelakaan yang paling tinggi adalah human error,” ungkapnya.

 

Operasi Keselamatan Toba direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 13 Maret hingga 26 Maret 2024.

 

Melanjutkan amanat Kapolda Sumut, Wakapolres Labusel menyampaikan data kecelakaan tahun sebelumnya, di mana Polda Sumut mencatat 6.739 kecelakaan serta telah melakukan 209.770 tindakan penindakan pelanggaran lalu lintas. Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari operasi ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan, dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas di Provinsi Sumatera Utara, serta menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman.

 

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Wakapolres Labuhanbatu Selatan bersama dengan PJU Polres Labuhanbatu Selatan dan tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas roda 2 dan 4 Polres Labuhanbatu Selatan, sebagai bagian dari persiapan operasi keselamatan yang akan dilaksanakan. (Milenia/PS)