Kuala Tungkal |Warta Poldasu – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag laksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M bertempat di Jami’ Baitul Makmur Desa Rantau Benar, Kec. Renah Mendaluh, Kamis(15/3).

 

Turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Tinggi Pratama , Ketua Baznas, Para Kabag di Lingkup Setda Kab. Tanjab Barat, Camat Renah Mendaluh, Kades Rantau Benar, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

 

Pada Sambutannya Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dalam menjaga kestabilan serta ketentraman pemilu legislatif dan Presiden yang tentunya akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi kedepan.

 

“Saya mengajak Kepala Desa, aparat Desa beserta pihak Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibnas untuk bersama mengatasi masalah stunting yang merupakan program Nasional”, ujarnya.

 

Bupati menghimbau kepada Pemdes Rantau Benar untuk perhatian lebih terhadap 16% masyarakat yang belum memiliki MCK dikarenakan sebagai tolak ukur terhadap penilaiana angka stunting yang ada di Desa Rantua Benar.

 

Terkait kualitas Listrik yang sering padam, Pemda Tanjab Barat selalu berkoordinasi intensif dengan pihak PLN, beberapa waktu kedepan jika Gardu Induk di Pelabuhan Dagang / Pematang Pauh selesai, permasalah listrik tahun ini dapat teratasi pada tahun ini, tegasnya,

 

Melalui kegiatan ini pula Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Jami’ Baitul Makmur sebesar 10 juta rupiah, bantuan mushaf Al – Qur’an, bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu, serta bantuan Dana Pembangunan Madrassah Nurul Ikhlas sebesar 5 Juta rupiah oleh BPR Tanggo Rajo.(J. Sinaga)