BATU BARA |warta poldasu – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berencana mengusulkan peresmian Rumah Produksi Bersama Komoditas Cabai Merah dipusatkan di Kabupaten Batu Bara dan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu dikatakan Menteri Teten saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara untuk melihat progres pembanguan Rumah Produksi Bersama Komoditas Cabai Merah yang berada di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kamis (14/03/2024).

Kemenkop UKM pada saat ini membangun sebanyak 5 pabrik pengolahan cabai di Indonesia salah satunya berada di Kabupaten Batu Bara.Menteri Teten berencana akan mengusulkan ke 5 pabrik yang dibangun tersebut diresmkian secara bersamaan dan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya berharap jika peresmian dipusatkan di Batu Bara maka Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus benar-benar siap sebagai tempat pusat peresmian dengan membenahi infrastruktur maupun prasarana yang dibutuhkan menuju ke lokasi pabrik,” ungkap Menteri Teten.

Pada kunker itu, Menteri Teten menyambut gembira bahwa pembangunan pabrik sesuai dengan rencana dan dilakukan tepat waktu. Ia menyebut pembangunan pabrik pengolahan cabai akan membawa dampak yang sangat menguntungkan baik bagi petani maupun masyarakat yang terserap bekerja di pabrik.

“Pabrik ini juga akan menjamin stabilitas pasokan dan masyarakat tidak perlu cemas jika produksi banyak karena dapat diolah di pabrik sehingga harga tetap stabil,” jelas Teten.Dalam kunker Menkop UKM Teten tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar, Asisten III Renold Asmara dan Kadis UMKM Hakim.( Zulkifli ).