Batu bara |warta poldasu – Menteri BUMN RI Erick Thohir terus mendorong agar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN semakin bermanfaat untuk masyarakat. Kali ini Erick Thohir yang diwakili oleh Staf Khususnya Arya Sinulingga menyerahkan bantuan kepada Yayasan Alpha Omega selaku lembaga yang peduli terhadap pembinaan anak-anak disabilitas pada Kamis (15/3) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan dan mesin press senilai total Rp 380 juta. Bantuan tersebut merupakan program TJSL BUMN dengan rincian obat-obatan senilai Rp 305 juta dan mesin press Rp 75 juta. Bantuan berasal dari BUMN antara lain dari PT Indonesia Asahan Alumunium, PalmCo (sub holding PT Perkebunan Nusantara), dan PT Telkom Indonesia (Persero).

“Saya diutus pak Erick untuk menyampaikan bantuan kepada anak-anak disini lewat yayasan Alpha Omega. Karena disini anak-anak diajari banyak hal untuk bisa hidup mandiri sesuai dengan kemampuan, mengurus hewan ternak, diajari bercocok tanam, sampai dengan mengolah biji kopi hingga memasok kopi untuk kebutuhan Cafe yang dikelola oleh Yayasan” ungkap Arya Sinulingga.

Yayasan Alpha Omega menaungi 80 anak disabilitas berkebutuhan khusus. Yayasan ini memberdayakan anak-anak untuk penggemukan sapi, mengolah pupuk yang dihasilkan dari kotoran hewan, juga pengolahan biji kopi.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Alpha Omega Pt (Pertua) Daniel Bukit, SVP PKBL Inalum Daniel Jimmy Hutauruk, dan Kadiv HK & TJSL PalmCo Ridho Syahputra Manurung, GM PT Telkom Sumatera Utara Handoko.

Menyambut bantuan dari BUMN, ketua yayasan Pt Daniel Bukit mengungkapkan rasa syukurnya “Kami disini berterima kasih sekali atas semua bantuan yang diberikan. Kami tidak sangka Pak Erick Thohir dan juga BUMN begitu peduli terhadap kami dan anak-anak disabilitas disini,” ungkap Daniel.

Selain memberikan bantuan mesin press dan obat-obatan, Menteri Erick melalui staf khusus Arya Sinulingga juga memberikan bantuan 1 mobil ambulance untuk Moderamen Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP), Kabupaten Karo, Sumut pada Kamis (15/3).

Bantuan tersebut merupakan program TJSL BUMN berasal dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Turut hadir dalam seremoni penyerahan bantuan tersebut Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. (Pendeta) Krismas Imanta Barus dan Pimpinan Cabang BRI Kabanjahe Marsudi.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pak Erick Thohir dan juga BUMN utamanya BRI. Mobil ambulance ini akan kami manfaatkan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Karo yang membutuhkan. Ini akan memperluas cakupan layanan yang diberikan manakala ada kebutuhan pengantaran jenazah atau kebutuhan gawat darurat dari masyarakat,” pungkas Pdt. Krismas Imanta Barus. (Zulkifli ).