Belawan | WPO – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan himbauan kepada warga pengguna jalan, khususnya para pengendara sepeda motor, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024 dan bertempat di depan Kantor Polres Pelabuhan Belawan, dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas, menyampaikan bahwa kegiatan himbauan dan edukasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran.

 

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan semua pengguna jalan, oleh karena itu kami terus mengingatkan dan memberikan himbauan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm standar nasional Indonesia (SNI),” ujar AKP Pittor Gultom.

 

Dalam kegiatan ini, petugas Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan secara langsung memberikan himbauan kepada para pengendara yang melintas di sekitar Kantor Polres. Mereka juga memasang spanduk-spanduk himbauan di beberapa lokasi strategis sebagai upaya tambahan untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat.

 

Operasi Keselamatan Toba 2024 merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas, terutama di wilayah Pelabuhan Belawan. Dengan kerjasama dan kesadaran dari semua pihak, diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.(Ramlah)