Wartapoldasu.id – ACEH TAMIANG, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Pasca Pemilu 2024, Polres Aceh Tamiang menggelar program Jumat Curhat di Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (08/03/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yani, S.I.K, M.H, didampingi Wakapolres KOMPOL Ichsan, S.H, Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, Kapolsek Kejuruan Muda, Babinsa, Seluruh Datok Penghulu Kecamatan Kejuruan Muda, para tokoh, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan Program Bapak Kapolri yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tujuannya adalah agar anggota Polri dapat mengetahui secara langsung keresahan atau informasi apapun yang terjadi di masyarakat.

“Melalui program Jumat Curhat ini, masyarakat dapat menyampaikan keresahan atau informasi apapun yang terjadi di sekitar mereka. Kami ingin menciptakan polisi yang dekat dengan masyarakat dan siap mendengarkan setiap aspirasi serta keluhan masyarakat,” ujar AKBP M. Yanis

Lebih lanjut, Kapolres Aceh Tamiang juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2024. “Kami mengajak seluruh masyarakat agar tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama-sama menjaga suasana aman, damai, dan tentram,” ungkapnya.

AKBP M.Yanis juga mengumumkan layanan pengaduan masyarakat melalui Call Center Polri 110 “Segera beritahu kami apabila masyarakat mendapatkan gangguan kamtibmas atau melihat tindakan kejahatan, karena informasi dari masyarakat sangat berarti bagi Polisi dan masyarakat pada umumnya,” ujar Kapolres.

Program Jumat Curhat ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Keterlibatan aktif masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan harmonis menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. (Tim)