Wartapoldasu.id – ACEH TAMIANG, Masih dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2025. Musrenbang hari ketiga dilaksanakan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Kejuruan Muda, Kota Kualasimpang dan Kecamatan Seruway pada, Rabu (6/3/24).

Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Tri Kurnia membuka secara resmi Musrenbang di Kecamatan Seruway. Di kesempatan itu, Tri menyampaikan agar dalam menyusun perencanaan pembangunan kedepan, utamakan dulu kebutuhan dan skala prioritas untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang paling penting yaitu penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Kita harus menciptakan generasi unggul, yang dimulai dari meminimalisir kasus stunting dan penanganan kemiskinan. Memang dampaknya tidak terlihat sekarang tapi kita harus optimis bisa membangun kualitas manusia dan generasi unggul di masa depan,” ungkap Tri Kurnia.

Ia juga meminta kepada para peserta yang mengikuti Musrenbang, dalam menentukan dan merumuskan arah pembangunan, pilah dan pilih usulan prioritas terlebih dahulu, Ia pun berharap usulan 2024 dapat terealisasikan di tahun 2025.

Di hari ini juga Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Kejuruan Muda dan Kota Kualasimpang, Hal serupa turut disampaikan oleh Kepala OPD yang membuka kegiatan Musrenbang di dua kecamatan tersebut. (Tim)