Wartapoldasu.id – ACEH TAMIANG, IPDA Indra ramai diperbincangkan karena sosok polisi yang rendah hati dan berjiwa sosial.

Setelah ditelusuri, Indra ternyata bukanlah orang sembarangan. Siapa dia? Simak ulasan selengkapnya:

Melansir dari unggahan di media sosial, ketika Ipda Indra viral saat ia sedang menolong sosok perempuan korban laka lantas ia langsung membawa ke RSUD Aceh Tamiang menaiki becak.

Pada momen tersebut, Indra sukses jadi sorotan karena dengan cepat dia membantu perempuan tersebut. Padahal Indra saat itu sedang bertugas patroli menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK., MH., melalui Pamapta II Polres Aceh Tamiang Ipda Indra mengatakan, Saat itu dia tengah melintas melaksanakan Patroli dan menemukan laka lantas.

“Pada saat itu saya melintas, tampak seorang anak perempuan mengalami kecelakaan, sehingga kita menepi membantu korban, Alhamdulilah korban tidak mengalami luka serius. Saat itu saya langsung menyetop becak dan mengendong korban langsung bawa ke RSUD Aceh Tamiang,” kata Indra saat di wawancarai di Adami Coffe Karang Baru Aceh Tamiang, Jumat 1 Maret 2024.

Karna seorang anggota Kepolisian memiliki tugas pokok fungsi yaitu sebagai Harkamtibmas, Penegakan hukum, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sesuai UU nomor 2 tahun 2002.

”Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan berlalu lintas, agar selalu tertib berlalu lintas sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Setiap kendaraan bermotor baik penggendara roda dua roda empat, roda enam maupun lebih wajib mematuhi peraturan lalu lintas dengan selalu membawa surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan menggunakan helm SNI,” himbau Ipda Indra.

Gerakan aksi rakyat Aceh Tamiang (Garang) memberikan apresiasi kepada Ipda Indra.

“Kami dari Garang memberikan apresiasi kepada Polisi Polres Aceh Tamiang, Ipda Indra yang mana telah membantu warga masyarakat yang sedang laka lantas. Dan sehingga membawanya dengan menggunakan becak ke RSUD Aceh Tamiang,” kata Chaidir.

Khairul juga menyampaikan apresiasi yang sama dengan sosok polisi Polres Aceh Tamiang yang hebat. Adapun Fauzan pemuda Aceh Tamiang saat di wawancarai di Adami Coffe mengatakan, dia mengetahui viralnya sosok polisi Ipda Indra itu dari berita yang beredar di media sosial.

“Saya sangat apresiasi setinggi-tingginya, kepada bapak Ipda Indra atas membantu masyarakat Aceh Tamiang. Dia berharap bapak Kepolisian Republik Indonesia dapat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ipda Indra,” harapnya Fauzan pemuda Aceh Tamiang.

Diketahui Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, memerintahkan personel Polres Aceh Tamiang untuk selalu memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat Aceh Tamiang.

“Kapolres mengambil langkah preventif dengan memerintahkan seluruh personel untuk rutin melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas. Dalam antisipasi gangguan kamtibmas,” tutup Kapolres. (Tim)