Wartapoldasu.id – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik 5 Pejabat Administrator, 20 Pejabat Pengawas, 39 Kepala Sekolah dan 3 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (20/3/2024).

Wabup Sergai Adlin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik agar tetap berjalan optimal, terutama dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, atas nama pribadi dan Pemkab Sergai kami mengucapkan selamat atas jabatan tersebut, karena jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara. Harapan kami selaku pimpinan daerah dan tentunya harapan seluruh masyarakat kabupaten serdang bedagai, kiranya amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang telah saudara ucapkan,” minta Adlin Tambunan.

Sebagai seorang pejabat, Wabup Sergai meminta seluruhnya harus senantiasa berperilaku baik, menjaga martabat diri dan Pemkab Sergai, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, dan tidak merasa tinggi hati dengan jabatan.

Ia menyebut tidak menutup kemungkinan jabatan yang saudara duduki saat ini kedepannya akan digantikan oleh orang lain. Untuk itu agar saudara segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru

Kepada kepala sekolah saya sampaikan bahwa kepala sekolah merupakan salah satu indikator kemajuan sekolah. Manajemen yang baik itu adalah bila pekerjaan yang ada dilaksanakan bersama-sama antara guru dan kepala sekolah.

Bagi Wabup, menjadi pemimpin itu mudah dan sulit. Mudah jika kepala sekolah tahu apa yang mesti dikerjakannya. Sebaliknya menjadi kepala sekolah itu akan sulit jika seorang kepala sekolah tidak memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan. Ilmu kepemimpinan itu mudah dipelajari termasuk dari pengalaman selama menjadi guru biasa.

Masih lanjut Adlin Tambunan, di era sekarang ini, di mana teknologi mulai berkembang dengan pesat dan memberikan dampak bagi kita semua, baik itu dampak positif maupun dampak negatif.

“Dampak positif dari perkembangan teknologi ini adalah informasi yang bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Dampak negatifnya adalah membuat kita lalai terhadap waktu. Tidak ada ceritanya orang sukses datang dengan sendirinya, karena kesuksesan akan sebanding dengan apa yang telah kita kerjakan,” ujarnya.

Selain itu, Adlin Tambunan juga menekankan kalau kedisiplinan adalah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Jika ingin sukses, baginya, harus dimulai dari diri sendiri.

“Disiplin adalah suatu sikap di mana seseorang mampu mengendalikan diri serta mematuhi segala aturan yang berlaku. Adapun manfaat disiplin di antaranya adalah dapat menumbuhkan sikap peduli, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kreativitas, hingga menumbuhkan integritas,” tuturnya.

Terakhir, Wabup Sergai mengucapkan selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas kepada pejabat yang pada hari ini sudah dilantik.

“Semoga amanah mulia, membawa berkah dan hikmah bagi saudara-saudara, dan memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sergai. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” tandasnya.

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik di antaranya Alfian Purba, SE, MM, sebagai Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, SE, sebagai Camat Dolok Merawan, dan Samino, S.Pd, sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat, Wiwin Herawati Lubis, SE, MM sebagai Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dewi Sulistriani, S.Sos sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk jabatan Pengawas antara lain Ari Gunawan, S.Pd, M.Pd, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dasar Dinas Pendidikan, Alfidayani, SE, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, PAUD, dan Pendidikan Non-formal Dinas Pendidikan, dan Darmansyah Saragih, S.Pd sebagai Kepala Seksi Pendapatan Kecamatan Sei Bamban.

Selanjutnya untuk posisi Kepala Sekolah Maulana, S.Pd.I sebagai Kepala SD Negeri No. 106202 Sidodadi, Kecamatan Teluk Mengkudu, Fauziah, S.Pd, sebagai Kepala SDN No. 102056 Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, dan Sosiati, S.Pd, sebagai Kepala SD Negeri No. 107450, Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Hadir dalam pelantikan ini Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Admum Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, Sos, Kepala BKPSDM Dingin Saragih, SIP, MM, Rohaniawan serta undangan lainnya. (HW)

 

Editor : N gulo