Wartapoldasu.id – Naposo Bulung panyabungan tonga MADINA sukses mengadakan Sunatan Massal Gratis di desa panyabungan tonga kecamatan panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Rabu (20/03/2024).

 

Naposo Bulung panyabungan tonga dalam bakti sosial ke masyarakat dan keagaaman ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mandailing Natal dan Puskesmas panyabungan jae, dalam

acara sunatan massal ini dihadiri oleh bapak kepala desa Panyabungan Tonga, Bapak BPD panyabungan jae Dan seluruh Masyarakat lainnya.

 

Acara ini di laksanakan di Bagas Godang Panyabungan Tonga dimana merupakan peninggalan bersejarah berupa bangunan budaya Mandailing, sebagai salah satu situs penting bagi perkembangan sejarah dan peradaban bagi Marga Nasution maupun Mandailing secara umum.

 

 

Dalam hal ini Muhammad saleh Nasution selalu Ketua Panitia menyampaikan bersyukur atas

terlaksananya kegiatan sunatan ini yang menargetkan 40 peserta, Alhamdulillah lebih dari target kita ada 45 peserta yang mendaftar, yang dimana 25 orang dari desa panyabungan tonga, 10 orang dari desa panyabungan julu, 6 orang panyabungan jae,2 orang dari desa Huta lombang lubis,2 orang dari dari desa adianjior.

 

Kepala desa Panyabungan Tonga Syamsir Siregar menyampaikan rasa Terima kasih kepada naposo bulung panyabungan tonga,dan dinas kesehatan madina yang sudah menyelenggarakan acara ini, dimana kegiatan ini bentuk pengabdian naposo bulung panyabungan tonga.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk ibadah bagi seluruh elemen yang sudah mendukung suksesnya acara ini, Tambahnya

 

Sementara itu ketua naposo bulung Pajarur Rohman menyampaikan Di momen bulan suci ramadhan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian pemuda (Naposo Bulung) kepada masyarakat, sesuai dengan frasa akhir dari tujuan naposo bulung panyabungan tonga yaitu Bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

 

Kami menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

Khusus kepada kepala dinas kesehatan Mandailing Natal bapak dr. Faisal Situmorang.

Di momen bulan suci ramadhan ini semoga kegiatan ini dihitung menjadi ibadah bagi kita semua.

Semoga naposo bulung panyabungan tonga tetap konsisten mengawal persoalan-persoalan Masyarakat khususnya di panyabungan Tonga umumnya di Mandailing Natal. (AM nas/tim)

 

Editor : N gulo