Wartapoldsu.id- Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Sosialisasi dan Gerakan Sadar Zakat Penghasilan Bagi Pelaku Usaha Kuliner di Kecamatan Lubuk Pakam yang di Gelar MUI bersama BAZNAS Kabupaten Deli Serdang di Cafe Uncle Sam’s Jalan Diponegoro Pasar 1 Lubuk Pakam, Sabtu (23/3/2024).

 

 

Silaturahmi dan buka puasa bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) MUI Deli Serdang bersama Pelaku Usaha Kuliner bertujuan untuk merefleksikan diri bagi para pelaku usaha untuk dapat berzakat agar usaha yang dijalankan mendapat keberkahan.

 

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, Kegiatan ini menjadi sangat penting sebagai salah satu cara sosialisasi dan gerakan zakat penghasilan kepada para Muzakki terutama para pelaku usaha kuliner di wilayah kecamatan Lubuk Pakam untuk menyalurkan zakat penghasilannya bersama majelis ulama Indonesia Kabupaten Deli Serdang karena dengan membayar zakat penghasilan kita bisa mengatasi kesenjangan sosial di masyarakat khususnya.

 

 

“Semoga buka bersama dalam rangka sosialisasi seperti ini dapat menjadikan wadah silaturahmi dan perekat kebersamaan antara kita semua khususnya para pelaku usaha kuliner”ucap bupati.

 

 

Mudah-mudahan pertemuan ini nantinya mendapatkan barokah dan para pelaku usaha kuliner nanti bisa mendapatkan ilmu yang baik untuk kebersamaan kita, mengurusi zakat mengurusi keluarga kita yang nantinya diharapkan dapat mempengaruhi semua yang kita lakukan di bulan suci Ramadan.

 

 

Sebelumnya Ketua BAZNAS Deli Serdang H Surya Putra menjelaskan, untuk membantu dari pada penyelenggaraan tugas pokok baznas yaitu menghimpun dan menyalurkan dana zakat maka basnas diberi wewenang untuk membentuk unit pengumpul zakat.

 

Inilah unit yang mempersatukan zakat baik yang ada di masjid, di mushola, di kantor camat , di kantor dinas dinas , dan ada juga di lembaga-lembaga. inilah kita bentuk unit pengumpul zakat untuk membantu makna dalam menghimpun dan menyalurkan barang zakat, Alhamdulillah telah maju selangkah mengambil bagian di dalam menghimpun dan menyalurkan rezeki dengan membentuk unit pengumpul zakat di Kabupaten Deli Serdang, kata ketua Baznas.

 

Ketua MUI Deli Serdang Kyai H Amir Panatagama S.Pdi juga mengatakan, mensosialisasikan tentang zakat penghasilan atau infaq dan sedekah kita masing-masing berangkat apa untuk disaksikan oleh Allah dan malaikatnya pada Ramadan ini.

 

 

“kami sudah menyerukan untuk kita seluruhnya agar keberkahan bisnis kita yang telah diberikan oleh Allah subbahanahu wa taallah dengan cara kerja sama MUI kami membantu bapak bupati minimal simbiosis mutualisme”ucapnya.

 

Acara di rangkai dengan penyerahan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) MUI Deli Serdang dilanjutkan dengam berbuka bersama.

 

 

Hadir, ketua FKUB H Waluyo; Kadis Koperasi dan UKM Adela Sari Lubis, S.Tr.Keb, MKM; Kadis Kominfo Drs. Khairul Azman M.AP; Kepala BKAD Baginda Thomas Harahap, S.H; Sekertaris PMD Andriza Rifandi SSTP MAP Kabag Kesra Drs. Syahrul, M.Pd, Camat Lubuk Pakam Drs Syahdin Setia Budi Pane para lurah serta para pelaku usaha kuliner dan lainnya. (Baem Siregar)

 

Editor : N gulo