Wartapoldsu.id – Jumat 22/03/24 Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI) STAIN Mandailing Natal Periode 2023-2024 mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari atau sampai Sabtu (23/3) hari ini yang bertempat di SMK Mitra Mandiri, Panyabungan.

 

Kegiatan Pesantren Ramadhan yang bertemakan Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Generasi Muda Islami.

 

Dalam susunan acara kegiatannya diawali dengan sambutan oleh Ketua HMPS HPI STAIN Mandailing Natal (Madina) , Abdul Haris Nasution.

 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan diadakannya Pesantren Ramadhan ini,untuk mengambil hikmah Ramadhan dan manfaatnya juga menjalin hubungan ukuwah islamiah dan beberapa hikmah keteladanan Nabi besar Muhammad SAW.

 

Kepala Sekolah SMK Mitra Mandiri Panyabungan, Fitri Rizqiyah Nasution, S.Pd Menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. Beliau mempersilahkan lagi apabila ada kegiatan seperti ini di masa yang akan datang. Ya, silakan, datang aja langsung,Fitri Rizqiyah memberi izin kepada ketua HMPS HPI STAIN Madina untuk kegiatan tersebut.

 

Saya sangat senang karena siswa-siswi SMK Mitra Mandiri Panyabungan sangat menerima kedatangan kami dan sangat antusias dalam kegiatan dari awal hingga akhir Ucap Abdul Haris Nasution, Ketua HMPS HPI STAIN Madina.

 

Setiap pemateri yang hadir sangat lugas dan semangat dalam penyampaian materinya. Ahmad Umeir sebagai pemateri pertama yang membawakan materi kesabaran dalam pendidikan, sementara, Sofwatun Nabila sebagai pemateri kedua yang membawakan materi ibadah dan keutamaan berhijab bagi perempuan. Keduanya sangat menguasai sehingga pada acara penyampaian materi, baik pertama maupun kedua, suasana sangat kondusif.

 

Kegiatan dimulai dan diakhiri yang dipandu oleh Pembawa Acara, saudari Mardiana tersebut sangat memotivasi para siswa-siswi SMK Mitra Mandiri Panyabungan. Sholawat, Tahlil dan Tahtim yang sama-sama dilantunkan oleh seluruh peserta dalam kegiatan tersebut.

 

baik penyelenggara maupun audiens menambah suasana pagi di SMK Mitra Mandiri Panyabungan menjadi sejuk dan tentram. Di akhir kegiatan, para siswa-siswi dan seluruh pengurus HMPS HPI STAIN Madina mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama.

 

Kegiatan yang berawal pada pukul 08.00 hingga berakhir pada pukul 10.00 WIB berlangsung dengan kondusif dan penuh semangat antusiasme yang tinggi dari kedua pihak, baik penyelenggara maupun para audiens.

 

Sebelum berpisah, pihak sekolah berharap agar kegiatan di hari kedua ini (23/3) akan lebih semeriah dan sesemangat, Kami juga dari SMK mitra Mandiri titip salam pada pimpinan serta para Dosen STAIN Madina.(AM nas).

 

Editor : N gulo