Wartapoldasu.id – Setelah ditunggu beberapa minggu akhirnya kepala Sekolah SD Negeri 001 Siabu, Suraidah Siregar,S.Pd bertemu dengan Aliansi Jurnalis Wartapoldasu 22/03/24 dalam rangka menjawab surat konfirmasi dari Warta poldasu beberapa minggu yang lalu.

Kepala sekolah SD 001 sihepeng kecamatan siabu kabupaten Mandailing Natal menjawab dan menyampaikan tentang keberadaan sekolah SD 001 bahwa pada mulanya ibu Suraidah ditempatkan di SD tersebut baru setahun. Pertama sekali ibu Suraidah Boru Regar mendapati sekolah 001 amat sangat memprihatinkan, yang mana meja belajar, bangku dan papan tulis lebih banyak rusaknya. Pagar sekolah pun pada saat ibu Suraidah ditempatkan di sekolah tersebut tidak ada.

Kemudian ibu Suraidah mengambil inisiatif untuk memanggil pihak komite sekolah dan perwakilan masyarakat serta para guru-guru untuk melakukan musyawarah tentang keadaan sekolah dan perbaikannya. Komite sekolah dan para guru menyambut baik rencana ibu Suraidah untuk memperbaiki secara bertahap kerusakan di sekolah 001 sihepeng Kecamatan Siabu.

 

Menurut Pantauan Warta poldasu pada 22 Maret 2024 SD 001 sudah ada perbaikan, contoh pagar yang sebelumnya tidak ada sekarang sudah ada, meja dan kursi yang rusak secara bertahap sudah diperbaiki, papan tulis yang sebelumnya buram telah diganti, kebersihan dan dinding tembok sekolah sudah dicat seluruhnya sehingga menambah keindahan di sekolah tersebut,Perpustakaan yang dulunya berantakan dan berdebu kini sudah rapi dan anak murid sudah nyaman membaca di dalam perpus.

 

Hal ini diperkuat oleh salah satu ibu guru yang mengajar di kelas 5 bahwa semenjak ibu Suraidah datang ke sekolah ini sudah banyak perubahannya.

 

Disiplin murid setahun terakhir sudah diterapkan begitu juga para guru pengajar yang tadinya pulang semaunya datang semaunya sekarang sudah di siplinkan, ini tentu karena kegigihan ibu Zuraidah Siregar dalam memimpin murid dan guru di SD 001 Sihepeng. Karena ibu zuraidah juga penduduk asli desa sihepeng ia bertekad untuk sekuat tenaga memajukan SD 001 yang saya pimpin ucapnya.

 

Kepala SD 001 Sihepeng berharap kepada pihak terkait atau Bupati Mandailing Natal dan Dinas Pendidikan Mandailing Natal agar lebih memperhatikan SD 001 Sihepeng karena banyak hal yang harus di perbaiki dan dibangun di sekolah kami ini tutur Suraidah. Contohnya kekurangan rombel kemudian di halaman sekolah becek ketika hujan sehingga perlu di bangun paking blok.

 

Kepsek 001 Sihepeng mengeluh bahwa di sekolahnya sering kehilangan barang-barang milik sekolah, Karena diduga pada malam hari ada saja orang lain yang bukan guru masuk ke sekolah kami ini, inilah kadang yang membuat saya bingung keluh kepsek.

 

Kami dari pihak sekolah mengharapkan kepada masyarakat Sihepeng agar sama-sama menjaga sekolah kita ini karena sekolah ini adalah tempat anak-anak kita belajar dan menuntut ilmu, sebagian juga guru-guru ada orang sihepeng ini mengajar dan mengabdi di SD Sihepeng ini. Tuturnya (AM nas).

 

Editor : N gulo