Wartapoldsu.id – Kontingen Aceh Tamiang yang akan berlaga di Musabaqoh Tunas Ramadan (MTR) XXIII 1445 H sudah bergerak ke Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Kamis (21/3/2024) malam.

Rombongan ini berangkat melalui sekretariat selepas salat Tarawih dan akan berada di Banda Aceh hingga penutupan MTR XXIII pada 27 Maret 2024.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang, Agus Salim yang melepas keberangkatan ini menyebut kontingen yang berangkat sebanyak 33 orang, terdiri atas 24 peserta, 8 pendamping dan satu pimpinan kontingen.

“Seluruhnya ada 33 orang yang berangkat, kami sangat berterima kasih karena mereka telah bersedia mewakili Aceh Tamiang untuk bertanding di MTR,” kata Agus Salim.

Agus yang juga Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Aceh Tamiang ini mengatakan even MTR akan mulai dipertandingakan 23 hingga 27 Maret 2024. Seluruh rangkaian kegiatan ini dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

“Kami tidak sekadar melepas, setelah ini pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang akan menyusul ke Band Aceh untuk memberikan dukungan langsung,” ungkap Agus didampingi Ketua Harian, Hadi Firmansyah.

Agus mengatakan pihaknya tidak mematok target tinggi pada even tahun ini. Dia hanya berpesan kepada kontingen untuk berjuang maksimal dan menjaga nama baik daerah.

“Menjaga nama baik daerah ini bukan hanya dengan prestasi lomba, tapi juga etika. Kami sudah mengingatkan jaga etika dan harus tetap berpuasa selama mengikuti pertandingan,” tutupnya. (Tim)

 

Editor : N gulo