Wartapoldasu.id – Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan gencar memberikan himbauan kepada warga pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor, untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Kegiatan himbauan ini dilaksanakan di seputaran Medan Belawan, 25/03/24.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., mengatakan bahwa himbauan dan edukasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, personil Sat Lantas aktif melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

 

“Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan himbauan, personil Kami juga membagikan bunga kepada para pengemudi. Langkah ini diambil untuk meningkatkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap polisi lalu lintas.” Ungkap Kasat Lantas.

 

Operasi Keselamatan Toba 2024 merupakan upaya Polri dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan. Himbauan dan edukasi yang diberikan diharapkan dapat menjadi pemahaman bersama tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. (usman)

 

Editor : N gulo