Wartapoldasu.id – Manfaatan sumber daya Perairan yang berdaya saing dan berkelanjutan adalah salah satu tujuan dari budidaya perikanan, guna mendukung ekonomi nelayan lokal di Perairan Danau Toba balk untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun mata pencaharian, RCA Club melaksanakan penaburan ribuan benih Ikan Nila di sekitaran wilayan perairan Danau Toba di area Lontung, Pengambatan dan Silmalombu Kab. Samosir 25-Maret-2024.

Ketua RCA Club Liana Sari dan jajaran pengurus melepas ribuan benih ikan tersebut dalam rangka event Explore Lake Toba RCA Club 2024. Liana berharap upaya itu bisa meningkatkan budidaya ikan yang berdampak pada kesejahteraan khususnya nelayan lokal dan masyarakat umumnya.

Dalam penaburan bibit ikan juga sekaligus melaksanakan kegiatan Explore Lake Toba RCA Club 2024 yang mendatangkan artis Desy Huang dan artis lainnya untuk menghibur jajaran pengurus RCA Club dan peserta rombongan yang ikut hadir dalam acara ini. Beng Christianoto, founder RCA Club menegaskan penaburan bibit ikan ini sebagai komitmen dan kepedulian RCA Club untuk melestarikan dan penyelamatan ekosistem perairan di Danau Toba.

Dalam kesempatan ini, Budiman selaku pembina RCA Club di dampingi Hartono Lim, penasehat RCA Club ini berharap masyarakat di sekitar Danau Toba dan sekitar nya bisa terus melastarikan ikan di perairan Danau Toba karena populasi nya semakin langka. Dan Budiman mengajak seluruh element masyarakat untuk menjaga pelestarian lingkungan perairan Danau Toba agar ikan-ikan dapat tumbuh dan berkembang di tempat yang layak.

Dalam sambutan nya ketua RCA Club Liana menyampaikan kebahagiaan nya bisa menjalankan acara penaburan ribuan ekor bibit Nila bersama Pemkab Kab. Samosir secara bersamaan melepas bibit ikan Nila dengan kondisi sehat ke perairan Danau oba, yang di ikuti beberapa jajaran pengurus RCA Club serta masyarakat.