Wartapoldasu.id – Mengingat masih tingginya harga beras di pasaran dan tingginya antusias masyarakat terhadap pasar pengendalian harga, khususnya pada bahan pokok beras, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) di Bulan Ramadhan 1445 H Kamis (21/3/2024)di Lapangan Merdeka.

 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa Pasar Pengendalian Harga hari ini juga sebagai upaya menekan inflasi dan mendorong keterjangkauan daya beli di bulan ramadhan.

 

Adapun bahan pokok yang diperjualbelikan pada Pasar pengendalian harga yang digelar selama dua hari ini (21 dan 22 Maret 2024) hanya untuk beras.

 

“Dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat untuk diadakan Pasar Pengendalian Harga khusus beras, maka hari ini kita akan pasok 10 ton beras dengan harga Rp 53.000/karung. Biasanya, masyarakat hanya bisa membeli 2 karung per orang. Namun kebutuhan saat Bulan Ramadhan ini sangat tinggi. Jadi pada PPH kali ini, masyarakat dapat membeli 4 karung per orang agar kebutuhan mereka tercukupi”, jelasnya.

 

Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM juga mengatakan bahwa dalam rangka HBKN Idul Fitri 1445 H, Pemko Tebing Tinggi akan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga pada tanggal 4 dan 5 April 2024 bertempat di Lapangan Merdeka. (YF)

 

Editor : N gulo