Wartapoldasu.id – Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri ibadah Salat Tasbih MTMD Kabupaten Sergai, bertempat di Masjid Al Musa’ Adah, Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa 26/03/24.

 

Dalam sambutannya Ketua MTMD menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini umat Islam telah memasuki bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

 

“Bulan Ramadan adalah saat yang penuh keistimewaan dimana setiap amalan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Rosmaida Saragih.

 

Di kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan pentingnya peran seorang Ibu. Menurutnya seorang ibu memiliki peran yang besar dalam membimbing keluarga. Ia berharap para jamaah yang berstatus sebagai seorang ibu bisa aktif mengajak suami, anak-anak, dan anggota keluarga terdekat lainnya untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah di bulan yang mulia ini.

 

“Kita bisa memulainya dengan meningkatkan kualitas salat kita, melakukan salat sunnah, dan membaca Al-Quran lebih sering,” pesannya.

 

Selain itu, ia juga berharap agar para jamaah bisa menyempatkan waktu untuk berdzikir dan berdoa.

 

“Salat malam juga sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadan ini. Semua amalan tersebut akan membantu kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan kita,” ujarnya.

 

Selain beribadah, Rosmaida Saragih pun menekankan pentingnya memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ilmu agama. Misalnya, lanjutnya, kaum muslimah bisa mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh ustadz di masjid atau melalui media online.

 

“Tausiyah tersebut akan memperkaya pengetahuan kita tentang agama dan membantu kita memahami ajaran Islam dengan lebih baik,” ujar Ketua MTMD seraya menambahkan kalau ilmu yang diperoleh dari tausiyah tersebut juga dapat diajarkan kepada anak-anak.

 

Terakhir Rosmaida Saragih meminta para muslimah yang berstatus sebagai ibu untuk membimbing para anak sebagai generasi muda agar mereka tumbuh dengan akhlak yang baik dan memiliki pengetahuan yang benar tentang agama.

 

“Dengan begitu, generasi penerus kita akan menjadi generasi yang takwa dan berakhlak mulia. Mari kita manfaatkan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin,” tutupnya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Sukma Permana, SE, M.Si, dan para jamaah MTMD. ( HW)

 

Editor : N gulo