Wartapoldasu.id – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Onang di Masjid Miftahul Jannah, Desa Morang, Selasa (26/03/2024).

 

Acara tersebut turut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Padang Lawas Utara (Paluta) Makmur Harahap, ST., MM., Unsur Forkopimda, Kepala BKPSDM Paluta Reski Basyah Harahap, S.STP, M.Si., Kepala BPBD Paluta, Lairar Rusdi Nasution, S.STP, MM., Plt Kadispora Paluta, Herman Sakti Siregar, ST, MM., Kadis PMD Paluta, Yusuf MD Hasibuan, MAP., Kadis Pendidikan Paluta Sofyan Endamora, SH., Camat Batang Onang Hadi Yusuf Nasution, S.STP., serta Kepala Desa se-Kecamatan Batang Onang, dan tamu undangan lainnya.

 

Plh. Sekretaris Daerah Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., dalam sambutannya mengatakan, momentum ramadan harus dijadikan untuk peningkat silaturahmi bersama masyarakat, serta menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

 

“Jadi sebagai pelayan masyarakat, tentunya kami akan mendengar apa saja aspirasi masyarakat, apa saja harapan masyarakat yang pastinya semua itu untuk kemajuan daerah Kabupaten Padang Lawas Utara ke depannya,” ujar beliau.

 

Senada, Camat Batang Onang, Batang Onang Hadi Yusuf Nasution, S.STP., mengatakan, bulan Ramadan menjadi momentum yang istimewa bagi umat islam.

 

“Bulan Ramadan menjadi momentum yang istimewa dan memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial,” ujar Camat.

 

Sebelum Agenda Berbuka Bersama dan Shalat Berjamaah, kegiatan Safari Ramadan tersebut juga menyertakan pemberian sejumlah bantuan. Bantuan yang disalurkan diantaranya, bantuan ambal sajadah 5 gulung untuk masjid, dan bantuan dari BAZNAS Paluta sebesar Rp 300 ribu kepada 40 orang warga Kecamatan Batang Onang. Paluta. (IB HSB)

 

Editor : N gulo