Wartapoldasu.id – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati 2 (PKTM-2) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (28/3/2024).

 

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pembukaan PKTM-2 sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat.

 

Menurut Adlin Tambunan, kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi semua peserta yang terlibat sebab ada aspek penting yang dapat diperoleh dari kegiatan ini yaitu pemahaman dan pengenalan Islam secara riil dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Kegiaatan ini semoga dapat mencetak para generasi IPM yang terampil, berilmu, berakhlak mulia, menjadi pelopor, dan menjadi pemimpin yang amanah serta memiliki pengetahuan mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi. Saya sangat berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius sehingga dapat menciptakan kader yang memiliki tradisi belajar yang kuat, serta solid dan mampu bekerjasama dalam menghadapi berbagai permasalahan,” katanya.

 

Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembina serta pengurus IPM karena meskipun dalam suasana bulan suci Ramadan namun mereka tetap semangat menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga itu semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

 

Di kesempatan ini Wabup Sergai juga menyebut sebagai kader yang dibentuk dalam nafas ke-Muhammadiyah-an, tentu para peserta sudah sangat memahami konsep amar ma’ruf nahi munkar.

 

Untuk itu dirinya berpesan agar kader-kader IPM mampu secara aktif menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi pemuda masa kini.

 

“Untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Kabupaten Sergai ini, saya mengharapkan kepada keluarga besar PD IPM Sergai bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada masyarakat, membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Sergai yang kita cintai ini. Pemkab Sergai dan IPM bisa tumbuh bersama memprioritaskan dan mendukung program pemerintah yang bersih dan reformasi birokrasi, serta pemerintahan yang berorientasi untuk melayani masyarakat,” paparnya.

 

Sebagai penutup, Wabup Sergai menegaskan jika dirinya bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya akan terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujudkan visi Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

 

Hadir dalam kegiatan antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Drs. Zulfikar, Kepala Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, PD Muhammadiyah Sergai Ahyar, SH, MSP, PD Aisyah Sergai Saodah Saragih, PW IPM Sumut Dinda Puspita Tito, dan para kader IPM Sergai. (HW)

 

 

Editor : N gulo