Wartapoldasu.id- Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan,S.STP.,MM., bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M yang terakhir bertempat di Masjid Babun Nur Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak, Jumat (29/03/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan Kajari Paluta Hartam Ediyanto, SH., M.Hum., Kakan Kemenag Paluta Drs. H. Safiruddin, M.Pd., Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Ketua Baznas Paluta H. Kosim Pohan, Ketua FKUB H. Awaluddin Harahap, Pimpinan OPD Pemkab Paluta, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos., M.Si., dan Kades se-Kecamatan Padang Bolak, serta Tokoh Agama dan masyarakat Desa Purba Sinomba.

 

Kegiatan Safari Ramadan merupakan serangkaian agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara bergantian di 12 kecamatan sebagai wujud silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat.

 

Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Pj Bupati Paluta di Masjid Babun Nur Desa Purba Sinomba.

 

“Program Safari Ramadan tidak hanya menjadi sarana untuk memperkuat keterlibatan publik, tetapi juga membangun kepercayaan dan menjaga hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujar beliau.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan,S.STP.,MM., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Safari Ramadan merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah (umaro), ulama dan masyarakat (umat).

 

“Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yaitu mewujudkan masyarakat Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ucap beliau.

 

 

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi senilai Rp. 5.000.000., dan ambal masjid sebanyak 5 buah, serta pemberian bantuan oleh BAZNAS Paluta yang bersumber dari zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara sebesar Rp. 300.000., kepada 50 orang penerima manfaat Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak Paluta.  (IB HSB).

 

 

 

Editor : N gulo