Wartapoldasu.id- Belawan-WartaPoldasu id-Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan patroli pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka perayaan Jumat Agung, 29 Maret 2024. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang beribadah.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops, Kompol Iwan Kurnianto, SH., menyatakan bahwa kegiatan patroli pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk mencegah gangguan kamtibmas selama perayaan Jumat Agung.

 

“Polres Pelabuhan Belawan secara rutin melaksanakan pengamanan di gereja-gereja pada saat hari besar agama Kristen, seperti Jumat Agung, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung,” ujar Kompol Iwan Kurnianto.

 

Pengamanan gereja juga menjadi bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan mendukung kebebasan beribadah bagi seluruh warga masyarakat.

 

“Dalam situasi seperti ini, pengamanan gereja menjadi prioritas kami untuk memastikan keamanan seluruh jemaat yang sedang melaksanakan ibadah. Kami berharap dengan kehadiran petugas kepolisian, jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram,” tambahnya.

 

Polres Pelabuhan Belawan juga rutin melakukan pengamanan di masjid-masjid pada saat pelaksanaan sholat Jumat dan hari-hari besar agama Islam lainnya, sebagai wujud dari komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban umat bergoiagama di wilayah hukumnya. (usman)

 

 

Editor : N gulo