Wartapoldasu.id- Menutup bulan Maret, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menjalani dua agenda bertema religi, pada Minggu (31/3/2024). Yang pertama, Bupati berkesempatan menunaikan Salat Tasbih, Zikir dan Tausiah bersama Badan Pembinaan Muallaf Indonesia (BPMI) Sergai, bertempat di Mesjid Nurul Hasanah, Dusun VII Firdaus, Sei Rampah.

 

Usai menjalankan ibadah, Bupati Darma Wijaya dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya mematuhi larangan agama Islam terkait pernikahan beda agama. Selain itu menurutnya, larangan tersebut punya tujuan untuk menjaga kepastian dan kesatuan penerapan hukum.

 

Darma Wijaya mengungkapkan jika dirinya acap menemui permasalahan yang diakibatkan pernikahan beda agama yang kebanyakan merugikan kaum wanita.

 

Oleh karena itu dirinya meminta agar pengurus BPMI Sergai bisa aktif melakukan sosialisasi terkait larangan pernikahan beda agama serta melaksanakan pendataan pasangan beda agama secara menyeluruh di kecamatan-kecamatan yang ada di Sergai.

 

“Sebagai umat beragama, kita wajib menetapkan kepercayaan hanya pada satu agama saja. Ini semua bertujuan untuk kepastian dan kesatuan hukum,” ucapnya.

 

Pada kesempatan serupa Ketua Umum BPMI Sergai Andi Ginting mengapresiasi kepedulian Pemkab Sergai terhadap organisasinya.

 

“Kami sangat berterimakasih terhadap Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Sergai untuk dukungannya pada ruang gerak kegiatan BPMI di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pujinya.

 

Kegiatan kemudian ditutup dengan pembagian paket sembako untuk kaum duafa serta janda.

 

Bupati Sergai kemudian melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri Zikir Akbar dan Salat Tasbih bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai, yang ditunaikan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati kembali menyampaikan pujiannya kepada generasi muda yang aktif terlibat dalam organisasi seperti BKPRMI. Menurutnya organisasi ini memiliki visi yang hebat karena berupaya memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid agar bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang utuh dan kokoh.

 

“Keikutsertaan pada kegiatan produktif dan bermanfaat seperti yang dilaksanakan oleh BKPRMI ini tentu akan dapat menghindarkan anak muda dari kegiatan negatif dan kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba, dan geng motor,” yakinnya.

 

Kedua kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Zulfikar, Kabag Kesra Rahmat Suhendra Damanik, S.STP, Camat Sei Rampah Dra. Fitriani, M.Si, para jamaah serta undangan lainnya. (HW)

 

 

Editor : N gulo