WartaPoldasu.id- Minggu, 31 Maret 2024 – Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan bersama personil Polsek Medan Labuhan berhasil membubarkan aksi tawuran antara pemuda Gang Mawar dengan Pemuda Gang Horas, Kel Pekan Labuhan pada dini hari tadi.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Handoko, SH., MH., menyatakan bahwa keberhasilan tersebut berkat kerja cepat dan koordinasi yang baik antara kedua tim.

 

Kasat Samapta menjelaskan bahwa Tim Patroli Presisi mendapat informasi tentang adanya tawuran antar-geng di wilayah tersebut ketika sedang melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas. Tanpa menunggu waktu lama, Tim Patroli Presisi langsung meluncur ke lokasi kejadian, didampingi oleh personil piket fungsi Polsek Medan Labuhan.

 

“Saat kami tiba di lokasi, kami langsung mengambil tindakan untuk mengendalikan situasi. Berkat koordinasi yang baik antara Tim Patroli Presisi dan Polsek Medan Labuhan, aksi tawuran berhasil dibubarkan dan para pemuda yang terlibat langsung membubarkan diri,” kata AKP Rudi Handoko.

 

Selain membubarkan aksi tawuran, Tim Patroli Presisi bersama Polsek Medan Labuhan juga berhasil mengamankan dua pemuda yang diduga terlibat dalam genk motor di daerah Titi Papan. Dari sepeda motor kedua pemuda tersebut, diamankan anak panah yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

 

“Kedua pemuda yang kami amankan telah dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kemudian Kami melanjutkan patroli dan mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah terjadinya tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya” tambah AKP Rudi Handoko. (usman)

 

 

Editor : N gulo