WartaPoldasu.id- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di sekitar area depan Lapas, Senin (01/04). Takjil yang dibagikan terdiri dari minuman dan makanan berjumlah 200 buah. Semuanya ludes terbagi kepada pengguna jalan.

 

Koordinator Kegiatan, Riza Hariady yang juga Kasubbag Keuangan, beserta seluruh Jajaran Lapas Medan dan Mahasiswa Magang Universitas HKBP Nomensen. Riza menjelaskan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60.

 

“Selagi masih berlangsungnya bulan Ramadan, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat kami untuk senantiasa bersedekah dan berlomba melakukan kebaikan Ramadhan,” ujarnya.

 

Salah satu pengendara motor yang melintas, Ilham, merasa senang mendapat takjil gratis. “Alhamdulillah. Semoga seterusnya jajaran Pemasyarakatan bisa selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Terima kasih untuk petugas Lapas Medan atas takjilnya,” ungkapnya.

 

Kepala Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, menuturkan sebagai bentuk rangkaian kegiatan menyambut HBP Ke-60, di hari Senin berkah ini pihaknya membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar area depan jalan Lapas. Para pengguna jalan pun menyambut baik pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa ini.

 

“Kegiatan bagi Takjil Ramadhan Serentak dilaksanakan dalam rangkaian HBP Ke-60,

Kami harap ini akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan ke depannya untuk meningkatkan rasa kepedulian kita kepada sesama, yaitu dengan berbagi,” harap Maju.(usman)

 

 

Editor : N gulo