Wartapoldasu.id- Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengadakan acara buka puasa bersama dengan masyarakat di Istana Niat Lima Laras, Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Rabu (03/4/2024).

 

Kedatangan Pj. Bupati Batu Bara disambut dengan pemakaian kain songket dan tengkuluk sebagai tanda penghormatan oleh Kepala Desa Jati Mulia Muhammad Yaman.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Sekda Norma Deli Siregar, OK. Arya Zulkarnain (Mantan Bupati Batu Bara), para zuriat Kerajaan Istana Niat Lima Laras dan masyarakat.

 

Adapun acara buka puasa bersama ini bertemakan “Peninggalan Bersejarah Merupakan Bagian Penting Warisan Budaya dan Sejarah Sebuah Bangsa”.Kegiatan diawali dengan tausyiah agama oleh ustad Muhammad Yusri yang berjudul keutamaan berpuasa bagi orang beriman.

 

Selanjutnya memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa. Elvan Taufik yang merupakan Zuriat ke – 11 Istana Niat Lima Laras mengapresiasi Pemkab Batu Bara dalam acara buka bersama ini sekaligus niat Pj. Bupati Batu Bara dalam hal merawat situs cagar budaya yang ada di Kabupaten Batu Bara.

 

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih dari ahli waris Istana Niat Lima Laras. Kami berharap pemugaran ini tidak lari dari pada rencana induknya semula, tidak ada perubahan dan sesuai dengan perjanjian Pj. Bupati pada saat buka bersama di Rumah Dinas Bupati,” ujar Elvan Taufik.

 

Sementara itu Pj. Bupati Nizhamul mengatakan buka bersama ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Istana Niat Lima Laras dan juga para ahli waris.

 

“Pada hari ini kita semua dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama masyarakat dan ahli waris Istana Niat Lima Laras buka puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi. Nantinya juga setelah selesai administrasinya kita akan membuat kegiatan – kegiatan agar aura Istana Niat Lima Laras ini bisa bangkit kembali,” ucap Pj. Bupati Nizhamul. (Zulkifli).

 

 

Editor : N gulo