Wartapoldasu.id- Rombongan mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) yang mengikuti Mudik Gratis Polda Sumut 2024, sudah memasuki Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (4/04/2024).

 

Mereka yang sedang berkuliah di berbagai perguruan tinggi di sekitar Jakarta ini akan disambut oleh Bupati, Kapolres dan Sekda Madina.

 

“Rombongan mahasiswa asal Madina yang berkuliah ikut Mudik Gratis Polda Sumut 2024 akan disambut Bupati, Kapolres dan Sekda Madina,” ungkap Koordinator Mahasiswa Mudik Gratis Polda Sumut 2024, Lingga Nasution.

 

Polda Sumut memberangkatkan 146 mahasiswa sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi sekitar Jakarta.

 

Mereka diberangkatkan dari halaman Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024), menggunakan 4 unit bus.

 

Selama perjalanan, para mahasiswa sangat senang dan gembira selama perjalanan. Canda serta tawa terdengar di dalam bus selama mudik ke kampung halaman di Sumut.

 

Sebanyak 146 mahasiswa tersebut akan turun sesuai dengan asal atau kampung halaman.

 

Mereka berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, Sibolga, Padang Sidempuan, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Asahan, Batubara, hingga berakhir di Kota Medan.

 

Selama perjalanan dari Jakarta menuju Sumut, Polda memberikan makanan untuk berbuka dan sahur.

 

Di hari pertama perjalanan, Selasa (2/4/2024), para mahasiswa berbuka di rest area Km 87 Jalan Tol Lampung-Palembang.

 

Sedangkan untuk sahurnya, rombongan mahasiswa makan nasi kotak pada parkiran SPBU di Banyu Lincir, Sumatera Selatan.

 

Untuk hari kedua, jika sahurnya di Sumatera Selatan, maka untuk berbuka ratusan mahasiswa Sumut ini makan dan minum di RM One Gunung Pondok Baselo, Dhamasraya, Sumatera Barat.

 

“Sahur hari kedua, tadi subuh kami di Bukittinggi. Suasana dinginnya Bukittinggi menemani kami santap sahur,” ungkap Ammar Kadafi, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah.

 

 

Editor : N gulo