Wartapoldasu.id- Suasana bulan suci Ramadan diwarnai dengan kabar duka yang datang dari keluarga Amir Hamzah atau yang dikenal dengan panggilan Pak Kancil. Warga Dusun 14, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah ini harus menjadi korban musibah kebakaran yang menghanguskan kediamannya, Kamis dini hari (4/4/2024).

 

Di sela-sela jadwalnya yang padat, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyempatkan diri hadir menemui Amir Hamzah dan keluarga serta meninjau kondisi rumah yang terbakar. Di momen tersebut, Bupati Sergai juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban.

 

Bupati Sergai menyampaikan turut prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menimpa warganya tersebut.

 

“Tidak ada yang menginginkan terjadinya musibah kebakaran ini. Semua ini merupakan ujian dari Allah SWT. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa, meski tentu keluarga Pak Kancil mengalami kerugian materil yang besar. Semoga Pak Kancil dapat mengiklaskan yang terjadi dan bisa segera bangkit,” ucap Bupati.

 

Pada kesempatan tersebut, Darma Wijaya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menggunakan produk elektronik, kompor, dan lain sebagainya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

 

“Semoga kejadian kebakaran yang belum diketahui darimana asal api ini bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam penggunaan barang-barang yang rawan memicu kebakaran, terutama alat-alat elektronik. Selalu hati-hati dan waspada” ucap Bupati.

Terakhir dirinya berharap semoga ada hal baik yang datang setelah terjadi musibah ini.

 

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Selalu bersabar dan percaya Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebih kemampuan hamba-Nya,” tandas Bupati. (HW)

 

 

Editor : N gulo