Wartapoldasu.id- Depo kontainer merupakan tempat penyimpanan peti kemas kosong setelah dibongkar. Depo ini menyediakan satu tempat di mana perusahaan logistik dapat menyimpan peti kemas mereka hingga tiba waktunya untuk memuat ulang.

 

Namun keberadaan salah satu depo di depan Pekan Labuhan Jalan Yos Sudarso Km 19,5 Medan kini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

 

Pasalnya, selain tidak adanya plank usaha, Depo KTM yang berada persis di sebelah Pertamina Labuhan disinyalir menjadi biang terjadinya kemacetan.

 

Tidak hanya itu, masyarakat juga banyak mengeluh dan merasa terganggu dengan aktifitas truk kontainer yang bolak-balik di seputaran jalan tersebut.

 

Selain menimbulkan kemacetan, warga juga merasa tidak aman saat melintas, karena kecelakaan kerap terjadi di depan depo KTM.

Menurut informasi, depo KTM penyimpanan peti kemas kosong sering berpindah tempat.

 

” KTM depot kontiner berpindah pindah nomade, tidak ada tempat yang jelas domisili nya, tempat usaha sering berpindah ke lahan kosong semaunya, untuk melancarkan bisnisnya, pemilik depo kontiner diduga memakai jasa pereman sebagai pengawas,” ucap seorang warga yang enggan menyebut nama nya ke media ini, Jumat (4/4/2024).

 

Untuk itu, masyarakat meminta pihak kelurahan Pekan Labuhan melakukan peninjauan ke lokasi depo KTM serta mengecek izin depo tersebut. (usman)

 

 

Editor : N gulo