Wartapoldasu.id- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Suka Damai, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu 3/04/24

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Jabung Barat, Pj. Sekda, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Pimpinan Perbankan, Kabag Kesra,Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Suka Damai.

 

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan pentingnya silaturahmi untuk membangun komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Ia menekankan bahwa membangun daerah tidak cukup hanya dilakukan oleh bupati, tetapi semua pihak, termasuk masyarakat dan pengusaha, memiliki peran masing-masing.

 

Bupati Anwar Sadat juga memaparkan beberapa program yang akan dilanjutkan di Kecamatan Tebing Tinggi pada tahun 2024, diantaranya peningkatan struktur jalan KM 3 dan KM 4 sepanjang 500 meter (rigid beton) dengan pagu Rp 4.852.701.000.

 

“Selain itu, pengaspalan jalan Desa Sungai Lanjut sepanjang 415 meter. Tuntas untuk ruas jalan Sungai Lanjut menuju Pasar Tebing Tinggi,” lanjutnya

 

Terkait ruas jalan Budiman sepanjang 12 KM yang memperpendek jarak dari Tebing Tinggi ke Desa Delima, Purwodadi, dan Dataran Kempas yang kondisinya masih belum begitu baik, Bupati Tanjab Barat mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa perusahaan untuk dapat ditangani melalui CSR mereka.

 

Di samping kegiatan APBD lain, Desa Suka Damai pada tahun 2024 ini mendapat Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Retribusi dan Bantuan Provinsi sebesar Rp 1.726.380.000. Bupati meminta agar dana tersebut dapat dipergunakan sesuai peruntukannya.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan dari Baznas senilai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Darussalam dan Bank Tanggo Rajo senilai Rp 5 juta untuk pembangunan madrasah. Selain itu, bantuan Mushaf Al-Qur’an, santunan kepada anak yatim, serta sembako untuk kaum dhuafa juga turut diberikan. (J.Sinaga)

 

 

Editor : N gulo