Wartapoldasu.id- Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan untuk meningkatkan amal ibadah.

Dia optimis bila program ini berjalan maksimal, maka Aceh Tamiang akan mendapat berkah dan kemakmuran.

Ajakan ini disampaikan Asra ketika menjamu sejumlah unsur Forkopimda, SKPK, Camat, Kepala Mukim dan Datok Penghulu buka puas bersama di rumah dinasnya, Senin (1/4/2024) kemarin.

Dia berharap pertemuan di pendopo itu bisa meningkatkan silaturahmi lintas sektoral yang bisa berdampak terhadap kemakmuran masyarakat.

“Ini bukan sebatas seremoni buka puasa, tapi ada jalinan silaturahmi di dalamnya, bukankah Allah SWT sangat menganjurkan umat Islam harus menjalin silaturahmi,” kata Asra.

Asra pun memanfaatkan silaturahmi ini untuk menitipkan pesan kepada masyarakat melalui Camat dan Datok Penghulu.

Dia berharap masyarakat menjadikan 10 malam terakhir Ramadhan sebagai ladang amal agar Aceh Tamiang mendakat keberkahan.

“Sama-sama kita memohon agar daerah kita ini dicurahkan berkah dan rezeki yang melimpah, sehingga tidak ada lagi kemiskinan,” ajaknya.

Anggota DPRK Aceh Tamiang, Dedi Suriansyah yang didaulat memberikan tausiyah juga menyampaikan pesan serupa, yaitu mengajak masyarakat memaksimalkan ibadah 10 hari terakhir Ramadan .

“Kencangkan ikat pinggang, gulung kasur, simpan bantal. Ini sepuluh hari terakhir

Di mana satu malamnya, derajatnya sama dengan seribu bulan. Yang laki-laki, pergi i’tikaf. Jemput keberkahan Allah di bulan mulia ini,” sampainya berapi-api.

Usai tausiyah dan doa, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta shalat maghrib, isya dan dan tarawih berjamaah di musala Pendopo Bupati. (Tim)

 

 

Editor : N gulo