Wartapoldasu.id- Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra mengapresiasi pendirian rumah yatim di Bumi Muda Sedia. Ini diucapkannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah yatim yang diinisiasi oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Aceh Tamiang, di Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Rantau, Kamis (4/4/24).

“Alhamdulillah sudah ada yayasan yang mengurusi anak yatim untuk jangka panjang. Kami mengapresiasi pendirian rumah yatim pertama di Aceh Tamiang ini. Dengan adanya yayasan, pengelolaan dana untuk menyantuni mereka bisa lebih terarah,” demikian disampaikan

Lebih lanjut Pj. Bupati Asra ketika memberikan sambutan menegaskan, Pemkab sangat mendukung program YAI Aceh Tamiang dalam menyantuni anak yatim. Ia bahkan meminta kepada pengurus YAI Aceh Tamiang untuk berkoordinasi dengan Baitul Mal Aceh Tamiang terkait pengelolaan dana santunan anak yatim.

“Saya berharap, rumah yatim yang akan dibangun hari ini bisa menjadi pilot project untuk rumah yatim lainnya. Karena tidak mungkin satu rumah yatim bisa meng-cover semuanya. Jika sudah ada banyak rumah yatim di Aceh Tamiang, Insyaallah manajemen santunan bagi mereka lebih terarah, terutama santunan untuk pendidikan mereka,” sebut Asra.

Sebelumnya, Ika Lestari, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cab. Aceh Tamiang dalam laporannya menyampaikan, pembangunan rumah yatim ini didirikan diatas tanah hibah seluas 600 meter persegi dengan dana pembangunan bersumber dari wakaf donatur, termasuk lelang beberapa bidang tanah yang keseluruhan dananya diperuntukkan bagi pembangunan rumah yatim.

Usai peletakan batu pertama, Pj. Bupati menyampaikan ia akan turut berwakaf semen untuk pembangunan rumah yatim tersebut. Acara peletakan batu pertama ditutup dengan doa dan santunan anak yatim. (Tim)

 

 

Editor : N gulo