Wartapoldasu.id- Memasuki Ramadhan Malam ke 27, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag laksanakan safari Ramadhan Penutup di Kecamatan Merlung Desa Pinang Gading, Sabtu (6/4) bertempat di Masjid Al Barokah Desa Pinang Gading.

 

 

Rangkaian kegiatan Bupati dan Tim Safari Ramadhan pertama mengunjugi Pos PAM Kecamatan Merlung dalam rangka memberikan bantuan Kepada petugas Pos.

 

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dimana pemilu legislatif dan presiden sudah berjalan dengan baik dan lancar kondisi yang semacam ini tentunya akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi ke depan.

 

Selain itu, penanganan stunting sudah cukup baik di desa Pinang Gading hanya terdapat satu orang anak stunting, Untuk itu Bupati mengajak kepala desa Aparat Desa beserta pihak Puskesmas beserta kader-kadernya Babinsa Babinkamtibmas untuk sama-sama selesaikan stunting di desa ini, ” Ujar Bupati.

 

 

” Saat ini Pemda Tanjab Barat fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM terus berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang jasa masyarakat begitu juga kepada pihak perusahaan saya meminta partisipasi untuk terus menjaga kualitas Jalan Poros antar desa di sini sebagai urat nadi ekonomi masyarakat, “Ujarnya

 

 

” Terkait kualitas listrik yang sering mati Pemerintah Daerah selalu dan terus berusaha untuk mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. beberapa waktu kedepan jika gardu induk di pelabuhan dagang Pematang Pauh selesai Insya Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi” Kata Bupati

 

 

Di samping kegiatan APBD lain Desa Pinang Gading tahun 2024 ini mendapat Alokasi Dana Desa, Dana Desa, retribusi dan bantuan provinsi. Saya minta agar dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, ” Ujar Bupati menutup sambutannya.

 

Dalam kegiatan Safari Bupati melalui dana Baznas memberikan bantuan untuk Renovasi Masjid Al Barokah sebesar Rp. 10 Juta dan 5 Juta dari Bank Tanggo Rajo. Serta bantuan sembako bagi Kaum Mustahik.

 

Hadir dalam kegiatan Kapolres, Dandim 0419/ Tanjab, Pj. Sekda, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Merlung, Camat Muara Papalik, Kepala Desa, Ketua Baznas, Puskesmas Merlung, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (J.Sinaga)

 

 

Editor : N gulo