WartaPoldasu.id- Malam Takbiran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung dengan aman dan lancar. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops, Kompol Iwan K, SH., menyatakan bahwa kegiatan takbiran yang dilakukan oleh warga di wilayah Polres Pelabuhan Belawan pada Selasa, 9 April 2024 malam berlangsung tanpa gangguan kamtibmas berarti.

 

Sebanyak 312 personel Polres Pelabuhan Belawan turut serta dalam pengamanan malam takbiran tersebut. Mereka ditempatkan dalam tugas patroli, pengaturan lalulintas, serta pengamanan di sejumlah titik strategis. Selain itu, disiapkan juga personel respon cepat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tawuran atau gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Kami telah menyiapkan strategi pengamanan yang matang untuk memastikan malam takbiran berlangsung dengan aman dan tertib. Alhamdulillah, sampai pagi hari, di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, tidak terjadi gangguan kamtibmas yang berarti,” ujar Kompol Iwan K.

 

Kehadiran personel kepolisian yang cukup dalam kegiatan tersebut memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi warga yang sedang merayakan malam takbiran. Selain itu, sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat juga turut berperan dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan mengapresiasi kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan malam takbiran.

 

“Kami berharap semangat kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga wilayah Pelabuhan Belawan tetap aman dan kondusif,” tutup AKBP Janton Silaban. (usman)

 

 

Editor : N gulo