Wartapoldasu.id- Apel persiapan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijiriah/2024 Masehi di lapangan Kantor KPU Madina, Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan, Selasa (9/4/2024).

 

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Madina Kompol Marluddin, Hadir juga seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Madina dan puluhan personel dari berbagai satuan.

 

Dalam arahannya, Wakapolres Madina menekankan agar seluruh personel harus mampu berbuat yang terbaik pada pengamanan pawai takbiran malam ini sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan Takbiran.

 

Laksanakan tugas dengan tuntas. Mau pukul 02.00 Wib dini hari selesai, itu enggak apa-apa. Nanti pas selesai kita kembali apel,” tegas Wakapolres.

 

Kompol Marluddin juga mengajak seluruh personel pengamanan agar sama-sama berdoa supaya kegiatan pengamanan pawai takbiran berjalan lancar.

 

“Kita berdoa bersama sehingga pelaksanaan kegiatan malam ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Madina AKP J Hutajulu S.Sos juga menekankan kepada personel berpakaian preman agar sigap dan memantau titik-titik rawan bentrok sesama pemuda.

 

Sejumlah lokasi di Kecamatan Panyabungan, kata Kasat Samapta, menjadi atensi khusus yakni Pidoli Lombang, Pidoli Dolok, Sipolu-polu dan SPBU di Jalan Protokol Panyabungan.

 

“Rekan-rekan yang Patroli pengamanan di sepanjang jalan Panyabungan antisipasi yang lempar lemparan. Rekan-rekan menangani itu jangan arogan supaya tidak menimbulkan masalah baru,” ujarnya.

 

Sementara itu, Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto menyebut 7 orang personel Brimob dari Batalion Sipirok diturunkan malam ini dalam pengamanan malam takbiran.

 

Bagus menyebut Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK pawai malam takbiran melakukan pengamanan menggunakan sepeda motor.

 

Pantauan Wartapoldasu sampai di turunkan berita ini sepanjang jalan panyabungan dan sekitarnya,pawai berjalan Aman dan lancar.

(AM nas/Humas Polres Madina)

 

 

Editor : N gulo