WartaPoldasu.id- Polres Pelabuhan Belawan secara intensif melakukan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri di wilayah hukumnya pada Rabu, 10 April 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 yang digelar untuk memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops, Kompol Iwan K, SH., menjelaskan bahwa sekitar 200 personel Polres Pelabuhan Belawan dikerahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan selama Sholat Idul Fitri. Mereka disebar di sejumlah titik yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat di wilayah tersebut.

 

“Pengamanan Sholat Idul Fitri ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan seluruh kegiatan ibadah berjalan lancar dan aman dari gangguan kamtibmas,” ujar Kompol Iwan K.

 

Selama pelaksanaan sholat, tidak terjadi gangguan atau insiden yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Kehadiran aparat kepolisian yang cukup memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

 

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini. Berkat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, kegiatan sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” tambah AKBP Janton Silaban.

 

Dengan berakhirnya kegiatan sholat Idul Fitri tanpa adanya gangguan, Polres Pelabuhan Belawan berharap situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya tetap terjaga hingga berakhirnya masa libur lebaran. (Usman)

 

 

Editor : N gulo