Wartapoldasu.id- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat didampingi Ketua TP – PKK Hj. Fadhilah Sadat melaksanakan sholat idul Fitri 1445 H/2024 di Masjid Syekh Usman Tungkal Kecamatan Tungkal ilir, Rabu (10/4)

 

Turut hadir Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Pj Sekda, Kepala OPD, Para Kabag, Camat Tungkal Ilir, Tokoh agama, Ulama serta masyarakat sekitar.

 

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 H minal a’idin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Dirinya mengingatkan salah satu hikmah idul fitri untuk bisa saling maaf memaafkan, tidak hanya sekedar pengucapan yang mentradisi atau basa basi saja.

 

“Jadikan ke-fitrian ini membentuk kita untuk selalu menjalin tali silahturahmi diantara kita, mempererat persaudaraan yang didasari oleh persatuan dan kesatuan ke-imanan dan ke-islaman kita yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan,” Ucap Bupati

 

“Mari bersama-sama kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita, atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Daerah permohonan maaf kepada masyarakat, ” Ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini juga diumumkam lomba pemenang Festival arakan sahur Tahun 2024.

Dengan juara sebagai berikut :

1. Masjid Nurul Ikhsan

2. Masjid Hidayatul Mustaqin

3. Masjid Darussalam

Harapan 1. Masjid Taqzim

2. Masjid Al Falah

3. Pemuda Nurul Iman

Juara Favorit diraih Teater Tanjab.

Selanjutnya lomba Takbiran Idul Fitri 2024.

Juara

1. Masjid Hidayatul Mustaqin

2. Masjid Taqzim lorong banten

3. Masjid Nurul Ihsan

Harapan 1. Remaja masjid Agung

2. Masjid Itifaqul Muslimin

3. Masjid Ammah

Favorit sanggar Al – Ikhlas.

 

Para pemenang Juara 1 arakan sahur m mendapat hadiah 1 unit motor bantuan dari Guburnur Jambi dan hadiah uang tunai Rp. 25. Juta dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat. (J.Sinaga)

 

 

Editor : N gulo