Wartapoldasu.id- Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 personil Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli dan pengaturan lalulintas dan Live Report situasi arus lalulintas selama mudik lebaran di wilayah hukum Polres Pelabuhan berjalan dengan tertib,aman dan sukses sebagai aplisiasi Kamseltibcar lalulintas.

 

Pernyataan tersebut ditegaskan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban,SH SIK MKP melalui Kasat Lantas AKP Pittor Gultom,SH kepada awak media di sela – sela pelaksanaan kegiatan patroli di kawasan Medan Marelan,Kamis (11/4/2024) pagi.

 

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Dairi tersebut menyebutkan dengan dasar hukum Undang – Undang No.2 Tahun 2002 dan Undang – Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan personil dari Satuan Lalintas siap siaga di titik – titik rawan kemacetan,rawan kecelakaan dan pusat – pusat keramaian masyarakat seperti pusat perbelanjaan Irian,Suzuya Super Mall Marelan,Super Market Wigo dan di beberapa titik rumah sakit yang ada di sepanjang jalan Marelan Raya.

 

“Kami dari Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan selalu mengingatkan para pengendara lalulintas agar mematuhi segala bentuk peraturan lalulintas yang kami terapkan,seperti sistem buka tutup jalur untuk menghindari penumpukan kendaraan yang berakibat kemacetan parah seperti yang kerab terjadi di simpangan Dobi (Paya Rumput),Simpang Jl.Platina Raya Titi Papan,Simpang Mandiri,Simpang Pasar 4 dan 5 Jl.Marelan Raya,”beber Pittor Gultom.

 

Ia menambahkan,untuk titik rawan kemacetan di persimpangan tugu Buaya Belawan dan persimpangan Kampung Salam juga menjadi atensi personil Sat Lanlantas Polres Pelabuhan Belawan.

 

“Target yang ingin kami capai dari pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 tahun ini, yakni menekan seminim mungkin angka pelanggaran sekaligus angka kecelakaan.Kerja sukses tanpa insiden,”pungkasnya.

 

Diakhir penyampaiannya,AKP Pittor Gultom berharap dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 yang masih akan berlangsung kurang lebih sampai 10 hari kedepan,semoga masyarakat mampu bekerja sama dengan petugas untuk menciptakan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas sebagai bangsa yang bermartabat menjunjung tinggi ketertiban dan kesopanan. (usman)

 

 

Editor : N gulo