WartaPoldasu.id- Guna mencegah berbagai Guantibmas dijalan Raya, Satuan Lalu lintas Polres Aceh Tamiang, laksanakan Patroli blue light, Kamis (11/04/2024) malam.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, , mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi rutin setiap malam bagi jajaran Satuan Lalulintas Polres Aceh Tamiang, guna meminimalisir berbagai Guantibmas serta menciptakan Kamseltibcarlantas di jalan terutama selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Lanjutnya, kegiatan patroli Blue Light ini rutin ini dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah kejahatan jalanan, pelanggaran lalu lintas serta untuk memantau arus padat lalin yang dianggap dapat menimbulkan kemacetan.

Dalam kegiatan Patroli Blue Light, Sat lantas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib dalam berlalulintas dan tidak parkir kenderaan di sembarang tempat terutama di badan jalan.

Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat, diharapkan dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan seperti pelanggaran lalu lintas, balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda serta mencegah terjadinya berbagai Guantibmas,” Pungkas Kapolres.(Tim)

 

 

Editor : N gulo