WartaPoldasu.id- Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah, antusias menyaksikan pawai Festival Takbir Keliling yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Selasa (9/4/24) malam.

Pj. Bupati, Drs. Asra dalam sambutannya sangat mengapresiasi antusias masyarakat dan para peserta. Pj. Bupati Asra menyebutkan, kegiatan ini dihelat guna mengobati kerinduan masyarakat akan suasana malam takbiran meriah yang sudah beberapa tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Bukan lagi tentang uang yang menjadi target peserta, tapi semangat syiar islami yang luar biasa”, ujar Asra.

Menengok antusiasme yang luar biasa ini, Pj. Bupati Asra menjanjikan, Festival Takbir Keliling tahun depan bisa lebih meriah dengan hadiah yang lebih besar. Dalam forum itu ia meminta langsung kepada Ketua DPRK, Suprianto dan Pj. Sekretaris Daerah selaku Ketua TAPK, Tri Kurnia, guna memberikan porsi anggaran khusus untuk kegiatan syiar Islam seperti ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal, menyebutkan besaran hadiah yang disediakan oleh panitia yaitu, Juara I Rp 10 juta, Rp II Rp 7,5 juta, Juara II Rp 5 juta, dan juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing Rp 2,5 juta.

“Adapun rute yang dilalui peserta pawai takbir keliling mulai dari Kantor Bupati Aceh Tamiang menuju Kota Kualasimpang, selanjutnya ke Kecamatan Rantau, diteruskan ke Kecamatan Bendahara dan kembali ke kantor Bupati di Kecamatan Karang Baru. Dewan hakim akan menilai sepanjang rute perjalanan,” ujarnya.

Dilepas langsung oleh Pj. Bupati Asra di halaman depan Kantor Bupati, festival ini diikuti sebanyak 29 peserta yang berasal dari OPD, Kecamatan, BUMN dan Ormas. (Tim)

 

 

Editor : N gulo