WartaPoldasu.id- Sat Lantas Polres Aceh Tamiang memberhentikan kendaraan mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang di jalan Medan-Banda Aceh di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang. Personel Sat Lantas memberikan teguran secara humanis kepada sopir.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yani, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Aiyub, SE, MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024. “Ini adalah upaya menekan fatalitas kecelakaan di jalan raya selama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujar Aiyub, Sabtu (13/4/2024).

Kasatlantas menjelaskan, libur lebaran dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berwisata, sehingga antusias warga berwisata tersebut tidak dengan kesadaran dalam berlalu lintas. “Masyarakat mengabaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara, seperti menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang,” lanjutnya.

AKP Aiyub menegaskan, hal ini sangat berisiko tinggi karena mengancam keselamatan penumpangnya. “Karenanya personel Lalulintas melakukan patroli serta menegur supir mobil bak terbuka,” pungkasnya. (Tim)

 

 

Editor : N gulo