WartaPoldasu.id- Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara di Lapangan Sepakbola, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/04/2024).

 

Upacara dipimpin oleh Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul yang diwakili asisten 1 Rusian Heri dengan diikuti para Asisten, Kepala OPD, Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

 

Dalam sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri mengungkapkan potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Batu Bara yang sangat besar.”Kabupaten Batu Bara memiliki potensi besar pada sektor kelautan dan perikanan karena memiliki panjang garis pantai 62 KM yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan perikanan tangkap, perikanan budidaya serta pengolah hasil perikanan,” ucap Rusian Heri.

 

Selanjutnya Rusian Heri juga menyebut pada tahun 2023 jumlah produksi perikanan tangkap mencapai 59.000 Ton, produksi perikanan budidaya 2.800 ton dan produksi pengolahan hasil perikanan 1.400 ton.Kabupaten Batu Bara memiliki potensi yang besar di sektor peternakan dengan jenis ternak ruminansia yang potensial yaitu sapi dan domba dengan jumlah populasi sebanyak 78.400 ekor.

 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan akan fokus dalam kegiatan penanggulangan inflasi daerah, penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem guna menuju Batu Bara bangkit.

 

Mengakhiri kata sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri berpesan kepada seluruh ASN Pemkab Batu Bara untuk terus berupaya secara maksimal dalam bekerja dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.( Zulkifli )

 

 

Editor : N gulo