WartaPoldasu.id- Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan arus balik Lebaran 2024 di Dermaga Bandar Deli, Pelabuhan Belawan pada Kamis, 18 April 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada warga yang kembali ke tempat asal setelah melakukan perjalanan mudik.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dilakukan di sekitar Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Langkah ini diambil untuk mengurai kemacetan jika terjadi kepadatan serta mencegah tindak pidana seperti pencopetan dan pencurian barang para penumpang.

 

Kapal KM Kelud menjadi fokus pengamanan, dengan jumlah penumpang turun sebanyak 2.940 orang dan penumpang naik sebanyak 3.741 jiwa. Selain itu, terdapat 719 penumpang mudik gratis dari PT. Pelni.

 

“Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, lancar, dan kondusif.” Ucap Kasat Lantas.

 

“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, terutama dalam masa-masa yang padat seperti arus balik Lebaran.” Tutupnya (usman)

 

 

Editor : N gulo