WartaPoldasu.id- Dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan menghadiri silaturahmi lebaran bertema “Menguatkan Ukhuwah Menuju Sekolah Muhammadiyah Unggul dan Berkelanjutan” bersama Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik Amal Usaha Muhammadiyah Sergai, di SD Muhammadiyah, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (20/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan momen Idulfitri yang baru saja dilewati merupakan momen kemenangan dan kebahagiaan bagi umat Islam. Ia menyebut momen tersebut adalah kemenangan atas hawa nafsu dan kesabaran dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Momen ini juga menjadi saat yang tepat untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan.

 

“Sesuai dengan tema acara hari ini, saya ingin mengajak seluruh hadirin, khususnya keluarga besar Muhammadiyah, untuk bersama-sama memperkuat ukhuwah Islamiyah dan bersinergi,” ucap Bupati.

 

Lembaga pendidikan yang didirikan Muhammadiyah menurut Darma Wijaya memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda bangsa yang berakhlak mulia, cerdas, dan berkemajuan. Oleh karena itu, bagi Bupati perlu adanya upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Muhammadiyah agar dapat menjadi sekolah unggul dan berkelanjutan.

 

“Masa depan bangsa kita tergantung pada apa yang kita lakukan sekarang. Oleh karena itu, marilah kita jadikan kesempatan ini sebagai sarana untuk saling mengingatkan dan memotivasi diri untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Sekolah Muhammadiyah,” ujarnya lebih lanjut.

 

Terakhir, Bupati Sergai berharap kepada para guru dan seluruh jajaran di Sekolah Muhammadiyah untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalismenya dalam mengajar dan mendidik para siswa.

 

“Sedangkan kepada para siswa, saya berpesan agar senantiasa rajin belajar, disiplin, dan berakhlak mulia. Selain itu, saya juga berharap para anak muda dapat mengembangkan diri dengan membuka peluang usaha, baik di bidang pertanian, peternakan, maupun niaga. Hal ini sejalan dengan visi misi Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat Islam yang maju, sejahtera, dan bermartabat,” ucapnya mengakhiri.

 

Pada momen ini, Bupati dan Wabup Sergai memberikan bantuan berupa beras kepada sejumlah guru SD Muhammadiyah.

 

Acara kali ini juga dihadiri oleh Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan, SIP, beserta para Kepala Sesa, para guru, tenaga kependidikan, serta Pengurus Muhammadiyah Sergai. (HW)

 

 

Editor : N gulo