WartaPoldasu.id- Kuala Tungkal, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, Parit 1 Darat RT. 13. Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/4)

 

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan Taman Pemakaman Umum (TPU) ini hadir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dikelola oleh Pemerintah Daerah yang dibangun oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Dana APBD Tahun 2023.

 

” Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini kami namakan berkah dan dibangun sebagai jawaban janji Kami, untuk itu kami persilahkan kepada Warga masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir terakhir bagi umat muslim/ Muslimat, ” Ujarnya.

 

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan latar belakang dibangunnya TPU ini karena Letak kondisi Geografis tanah Kuala Tungkal yang rawa dan pasang surut, yang menjadikan Pemikiran kami dalam membangun Taman Pemakaman umum Berkah bagi masyarakat umum , Pemerintah Daerah merasa mempunyai rasa tanggung jawab inilah yang kita lakukan saat ini bersama teman- teman DPRD, ” Ujarnya.

 

” Dengan kapasitas Hampir kurang lebih 3 Hektare, mampu menampung 7. 000 Jenazah untuk dimakamkan di TPU Berkah ini. Sehingga keluarga mudah berziarah ke Keluarga- keluarganya.

 

Menutup sambutannya Bupati juga akan menyiapkan Ambulance khusus untuk pengantar jenazah disini. Serta fasilitas rumah tunggu dan Sumur Bor. Mudah mudahan kegiatan ini menjadi Amal Jariyah bagi kita semua.

 

Hadir dalam kegiatan PJ. Sekda, Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Lurah, Kapolsek, Babinsa, Tokoh agama serta Tokoh masyarakat. (J.Sinaga)

 

 

Editor : N gulo