WartaPoldasu.id- 22 April 2024 – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan kembali menggelar program “Police Goes to School” dengan mengunjungi SMP dan SMA Swasta Nurani, Belawan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 22 April 2024, dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, Iptu Jamalus.

 

Dalam kesempatan tersebut Iptu Jamalus menyampaikan himbauan kepada para siswa dan siswi untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta menghindari perilaku berisiko seperti kenakalan remaja, bergabung dengan genk motor, dan terlibat dalam tawuran.

 

“Kami berharap dengan pemahaman yang diberikan kepada siswa-siswi, mereka akan menjadi generasi yang taat aturan dalam berlalu lintas dan menjauhi perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kasat Lantas menjelaskan.

 

Selain memberikan himbauan, Kasat Lantas dan timnya juga membagikan helm kepada siswa dan guru yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm sebagai perlindungan dalam berkendara.

 

Kegiatan “Police Goes to School” ini merupakan salah satu bentuk upaya Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda, serta membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan. (usman)

 

 

Editor : N gulo